Monday, March 4, 2013

Berkunjung ke Pare-pare (part 3)

Saya agak lama di Pare pare, berhubung di Pare pare saya bukan semata-mata travelling agak susah juga saya cerita kegiatan saya yang lebih banyak di hotel, kantor suami dan mengikuti beberapa meetingnya :D

Tapi semua itu gak mengganggu niat saya buat menikmati hal-hal kecil misal, makan di warung makan yang cita rasanya beda. Oia, di warung2 makan, pasti di sediakan pisang kecil2, kek pisang emas gitu,tp saya kurang tau namanya, dan itu gretong alias gratis. Pertama sih saya pikir bayar, suami cuek aja nyomot2, saya nahan diri, sehubungan kalo di Jogja pisang satu biji mahal, saya nahan gk beli pisang (pikir saya). Pas bayar makanan, sy heran kenapa suami gk bilang pisang yang dia makan, sampe saya ingetin. Dia bisikin saya, di sini pisang gratisss!!! haduhhhh tau gitu saya embat juga deh pisangnyaaa... hiksss... next time ya... :p

Trus, kalo bertamu, makanan yang paling sering dihidangkan adalah pisang goreng, eits bukan pisang goreng kek biasanya yg pake tepung, tapi pisang nya gk pake tepung, disajikan bareng sambel. Pisang kepok yg belum mateng, di goreng, trus abis digoreng dipukul2 or di tipiskan, digoreng lagi. Hasilnya renyah gurih dan enakkkkk dicolek sambel. Maknyusss.... 

Lagi,... kebetulan beberapa orang yang kami kunjungi adalah juragan ayam petelur. Tau apa yg mereka sajikan??? yup, ..telur rebus, pake sambel juga. Saya pikir tu telur buat lauk makan ternyata buat cemilan, hahahahaha.... bisa kolesterol kalo kek gini caranya :p
Saya mah pilih pisang aja, walaupun kalori and karbonya juga banyak...hiks... 

Trus, suami pernah ni, saking pengennya makan mie ayam (kebiasaan kalo di Jakarta sarapan mie ayam). Pas dia liat tulisan mie ayam, mampirlah dia di warung mie itu, tau2, dia cuma disuguhi,mie instant di kasih air panas dari termos (bukan direbus mie nya) trus bumbu mie instantnya di kasih utuh gitu. #pingsan
Hahahaha,...keterlaluan yaa??? bilang aja kedai mie instant gitu... pk pinjem nama mie ayam segala...ggrrrhhhhh

Cemilannya yang saya suka borongko (di bungkus daun pisang) tp saya kurang tau isinya, yg penting enakkkkkkkkk, trus kroket singkongnya, auhhhh....ini bener2 deh, bikin ngiler.... Jalangkotenya lumayan tp kalah sama kroket singkong favorite saya.

Sayang seribu sayang, saya kurang eksplore tempat wisata di daerah karena gk da waktu luang yg bener2 luang untuk rekreasi.
Saya sempet menikmati sunset di tepian kota Pare pare.

Siang di tepi teluk

Dermaga 

Sunset

pedagang di tepi teluk kalo sore

Jalangkote, kroket singkong, sambalnya :)


sunset background ;)











No comments:

Post a Comment