Monday, February 18, 2013

3 Days 2 Nights @ Singapore (part 1)



Finaly, akhirnya trip ke Singapore terlaksana juga... Alhamdulillah..
Kali ini jalan-jalannya nggak sendiri, alias rombongan ber 7 (3 pasang suami-istri + 1 single).
Saya sengaja bawa peralatan makeup+toiletries+medicine ke ransel saya and saya bawa ke kabin. Mo ngecek lolos gk packing saya kali ini..
Temen-temen yang lain saya sarankan bawa toiletries di bagasi karena toiletries mereka ukuran diatas 100ml.
Mejeng dulu
Soeta airport, minus Papi.


Packing saya kali ini bisa disebut simple..huraaayyyyy..... Karena biasanya saya selalu overpacking, xixixixiiii..... gak bisa minimalis.
Well, ini daftarnya (perjalanan kali ini 3days, 2 nights)

Pakaian & undies (punya saya aja nih, punya suami dia packing sendiri):
Jeans (dipake pas berangkat, and akhirnya di pake terus selama di Singapore)
Celana panjang kain:1
Celana pendek: 1 (untuk tidur)
Kaos lengan pendek: 1 (untuk tidur)
Kaos lengan panjang: 1 (untuk berangkat)
Baju lengan panjang: 3 (yg 1 gk kepake)
Jilbab 4, dalaman jilbab 4.
Kaos kaki: 1 psg
Underware: 4, disposable panties: 2 (karena gk bs nyuci jd bw lebih)
kaos dalam : 2
Bra: 3
mukena + sajadah lipat
tips: bawa baju yang colorfull karena efek warna bisa nutupin wajah capek and di foto jadi bagus ;)

Skincare & makeup & toiletries:
sabun muka (saya taruh di jar kecil 15ml)
L'OREAL UV PERFECT SPF 50+++ Transparent skin  30ml
bedak translucent bubuk 8gr (saya tuang ke jar khusus bedak)
parfum 50ml + parfum suami 50ml
eyeliner duo (hitam-putih)
mascara waterproof
blush on warna pink (sekaligus saya pake untuk eyeshadow, biar fresh)
primer 30ml
Face paper
deodorant stik kering
lipstik 2 (red & pink nude)
lipbalm SPF 20 (karena bibir saya gampang kering)
tender care (bisa untuk bibir, alis, tangan, kaki yg kering)
angle brush (untuk blush on)
angle brush flat (untuk eyeliner)
kuas lipstik
baby powder 50ml (saya gampang keringetan)
sisir
sabun cair 60ml
sampoo sachet
odol mini + sikat gigi lipat + sikat gigi suami
tips: bawa sesuai kebiasaan ya, saya gk pernah pake body lotion jd buat apa sy bawa? :D

Printilan:
tisue basah 2 (yg ke pake cuma 1)
tisue kering travel size 1 (kepake beberapa lembar aja)
tisue kering compact 4pcs (gampang disaku-in)
Dettol gel antiseptik 30ml
panty liner
tisue gulung (ini sebenernya karena saya parno kalo gk dapet tisue)
botol minum kosong (secara di Singapore air putih maharani)
Kue kering (bawa rada lebih krn harga di Singapore dg merk sama mahal) and kue basah buat jaga2 kalo delay or kelaperan
payung
cover ransel
sandal (dipake dari berangkat)
tas cadangan yg bs dilipat.
permen 1 pack (and kurang, secara di Singapore dg merk sama harga 3x lebih mahal booooo!! next time, bawa permen yg banyak bagi peminat permen)
Fotocopy paspor 2, satu dikoper, 1 di ransel.
kresek
tips: tiap orang beda2, saya termasuk yg males keluar duit untuk hal2 yg bisa saya siapin dr rumah, toh kalo kepake kan beban jd kurang jg :)

Obat pribadi:
Obat maag (polysilane, kepake bangetttt)
Diapet (kepake istrinya temen suami saya)
Spasminal (buat jaga2 kalo diare parah)
Panadol (untuk migrain saya, kepake bangets)
Antiseptik spray (untuk semprot toilet umum yang jorok, hiiiyyyy)
Mediplast (band Aid untuk luka)

Saya bawa kamera saku + charger, 2 hp+chargers. And selama di Singapore saya bs online pake AXIS walau cm 2 hari, hehehhe mahal boooo :D Bagi yg pake BB bisa kok pake XL, kan ada gratis BB 3 hari.
Nah untuk keperluan imigrasi, jangan sampe lupa PASPORT, gak lucu kan semua sdh ready eh pasport lupa gak masuk tas :) And bawa ballpoint warna hitam or biru, buat ngisi kartu imigrasi (Kartunya di bagi di pesawat, nulisnya kalo bisa dipesawat, tp hati2 turbulence ya).
Uang saku,..beib ini yang penting. Pikirin mateng2, di Singapore mau beli oleh2 apa, makan budget berapa, naik apa selama di Singapore. Terus terang saya gak bawa uang saku banyak, supaya bisa ngirit, hahahahahha..... Kebanyakan uang kita habis untuk makan+oleh2. Maklum di hotel gak dapet breakfast jadi kita budget makan 3x booo. :(( mana saya ama suami pulak.

See, sepertinya banyakan printilan deh dari pada bajunya, xixixiii..embeeerrrrr!!!

Next, kita bahas day by day travelingnya yaaa..... see you around :)


















No comments:

Post a Comment