Sunday, February 24, 2013

3 Days 2 Nights @ Singapore (part 4)

Day 3:
Woke up 04:30 waktu S'Pore. Mandi, Subuh, ngrapiin packingan. Siap2 cek out, pak Leman janji jam 08:30 jemput.
Bapak satu ini beneran deh ontime, padahal rumahnya jauh lo dari hotel tempat kami nginap, 30an menit. Hari ini jatahnya city tour and drop ke bandara. Let's get started.

Pertama, tentu saja sarapan :)  Pak Leman bawa kita ke fast food  di Pasar Geylang Serai (dari sini lagu Geylang sipatu Geylang diciptain, menurut beliau, Wallahualam). Pasarnya rapi, bersih. Kita langsung menuju fast food nya. Main aman, kami makan di kedai Malay 'Shaliza Kitchen'. Di sini juga nasinya ada nasi biasa, ada nasi lemak. Lagi2 saya nasi lemak plus lauk ikan asin, sayur daun singkong, telur dadar. Aduuuhhhh, saya suka banget sama sayur daun singkongnya, ngingetin jaman kecil saya di Kalbar.
Yang lain makan nasi putih dengan lauk kesukaan masing2. Pas mau pesen minum, lagi2 pak Leman mesenin kita and bayarin minuman kita, jadi gak enak hati sama beliau. Beliau pesan Kacang Pool, makanan India sepertinya. Beliau bilang, kalo di Pasar Geylang ini yang terkenal makanannya Kacang Pool ini. Beliau nawari kita buat icip2 si kacang pool. Saya dong pengen banget, soalnya penasaran. Ada roti tawar ala perancis gitu , trus yang namanya kacang pool ini, ada irisan bawang merah, kacang merah, daging, trus pas mo makan diperasi jeruk limau, diaduk2. Makannya si roti di celup ke kacang poolnya. Rasanya enaaakkk (menurut saya lo), kek rasa sambel kacang yg di sate tp ada kecut2 seger dari limaunya. sedap bleh, sayang saya sudah pesan nasi.
Kacang Pool
Kedai Malay tempat kami beli sarapan

Tangan sapa ni?...hihihii....

mejeng di depan Pasar Geylang

Nampak depan

ama Pak Leman yg baik hati
Abis sarapan, kita diajak jalan2 di sekitar Pasar Geylang. Menurut cerita pak Leman, setiap Ramadhan, banyak pedagang dadakan jualan di halaman Pasar Geylang ini. Dari Jakarta, Batam, Surabaya. Mereka rata2 dagang baju muslim. Menurut beliau, sekali dagang pas Ramadhan, untungnya 3x dari hari biasa, makanya banyak pasar tiban gitu. Padahal sewa tempat untuk lapak aja mahal banget sekitar minimal $6000 sebulan or kurlen Rp.48jutah.

Abis dari Geylang, kita ke Raffles Hotel,yang menurut pak Leman (anaknya pernah kerja di hotel ini) berhantu....hhhrrrrrrrr. Padahal hotel ini cuantikkkk bgt....
tampak depan Raffles hotel

ama ayah



kece2 kan???

Tinggal pilih...mau yg mana????



Kita lanjutin perjalanan citytournya. Mampir ke Singapore Flyer tp gk naik. Sudah sy bilang di awal (part 1) ini liburan minim budget :D. Lanjut kita ke Marina Bay, foto patung singa, hadeh......berasa abege...narsis abisss. Lanjut ke Mount Faber, gak naik kereta gantungnya, selain mahal, lama pulak. Trus kita mampir di Orchad Garden, taman diluarnya aja cakep bangets,... sengaja gak masuk, kaki udah gempor.
Trus puter-puter liat rumah tanah (maksudnya rumah yang bukan apartemen.) Cakep bener ke vila gitu.
Singapore Flyer

narsis berdua



near Marina Bay

gaya model jaman jepun :D

Suka Lampionnya

ber 2 

minum ahhh


peace.....


didepan aja, gk masuk :)

rehat bentar @ Orchid Garden


Mount Faber






Lampion Kuning @ Chinatown
Setelah muter-muter, akhirnya masuk jam makan siang, pak Leman bawa kita ke tempat makan yang arahnya menuju Changi. Kedai nasi lemaknya luar biasa antri,... yg lain gk begitu, artinya ni kedai mantab! Di sini menu nasi lemaknya paketan ke yg saya foto di bawah ini:
Antrinya man!!! 

Nasi Lemak enak :)
Pak Leman nawari kami nyoba Rojak, yg jual orang India/Pakistan gitu. Setelah di order, kek batagor tp isinya macem2, ada sayur, udang, tahu, telur, kepiting etc,dengan sambal cocol. Kalo gk kekenyangan nasi lemak pasti deh ini rojak ludes. Kek gini penampakan rojaknya sebelum di serbu :)

Rojak India/Pakistan (mirip batagor)
Setelah makan, pak Leman drop kita di bandara. Wah rasanya sedih juga mo ninggalin beliau. Soalnya selain ramah, baiknya itu lo, si Mitha yg sepanjang jalan mabuk berat dia kasih balsem Lion. Trus dia mau nungguin kami yg suka alay kalo pas foto2. Gak pernah marah and mau bantuin angkat barang. Di Indo aja, banyak lo sopir taxi yg gk mau ngangkatin barang penumpang ke bagasi.

ayah, pak Leman, me :)

backpaker ala emak2 :)


@Changi

Pengen bawa anggreknya ;)



Di Changi kita rada nunggu bentar. Abis cek in and lewati imigrasi, eits... gak semulus itu. Di imigrasi visa Mitha and Ansar malah ditaruh di koper, mereka musti tulis lagi. Si Tien kelupaan naruhnya dimana..hehehehe... Gak papa pengalaman.Kalo gak begini, pasti malah gak pada tau gunanya kertas selembar itu buat apa, hihihihiii....

Jreeeengggg,... waktunya kalap lagi buat yg masih pegang SGD, hihihihi.... saya masih nyimpen $30, yg $20 saya belikan coklat Belgia yg lagi diskon, bentuknya juga lucu, kerang2 gitu. Rasanya mantabbbb.....!!

Seasheel chocolate....


Setelah yg lain selesai kalap belanjanya, kami ke ruang tunggu. Si ayah pengen kopi. Saya mo ke toilet. Pas mo balik, petugasnya minta kita antri lagi plus si ayah disuruh minum kopinya diluar ruang tunggu... heheheehe...

Setelah onboard perjalanan gak terlalu mulus. Pas mo landing lha kok pesawat naik lagi. Alamak.... diluar hujan plus petir. Mana pake acara turbulence segala, aduh.... saya parno banget deh... setengah jam muter2 lagi di atas baru bisa landing.  Alhamdulillah.... sampai juga kami di Jakarta lagi.

Tips:
- Bikin list yg mo di bawa biar gk kelupaan
- Bawa pakaian sesuai itinerary & cek cuaca tempat tujuan.
- Bawa cemilan di tas, kalo di pesawat laper and gk dpt snack.
- Botol kosong, bisa diisi di ruang tunggu. 
- Bawa minuman sachet, kalo hotel buat nginep ada fasilitas hot dispensernya, lebih irit :)
- Info dari pak Leman, pas Imlek toko2 banyak yg tutup, sebaiknya kalo mo shopping, sebelum or sesudah Imlek. Kek saya, gk bisa ke Chinatown krn bbrp tempat ditutup untuk acara Imlek :(



No comments:

Post a Comment