Tuesday, February 26, 2013

Berkunjung ke Pare-Pare (part 1)

Sebenernya posting ini sudah basi, karena saya traveling-nya di tahun 2012. Tapi baru bisa posting sekarang.

Ini kali pertama saya berkunjung ke pulau Sulawesi, terutama Pare-pare. Bukan karena alasan jalan2, tapi dapat mandat dari ayah buat hadir di acara kantornya. 

Dari Jogja, saya berangkat dg Express Air, penerbangan pagi banget. Dari Jogja memang hanya ada satu jadwal penerbangan ke Makassar dg Express Air. Tapi kalo seneng pindah2 pesawat mah, monggo  aja kalo mau pake maksapai lainnya. Gak ada larangan kok, xixixixi.....
Saya berangkat dr rumah jam 04:15 pagi, setelah sholat subuh. Keren kan? Anak saya belum bangun, tp saya tetep pamit ke dia. 
Eh, nyampe di bandara, pintu keberangkatan belum buka, hedehh... nunggu sambil antri. Untung gk terlalu lama. Abis cek in, ke ruang tunggu, resto lom ada yg buka, untung bawa kueh+air putih anget di botol Tup***, jd aman. Selama nunggu bs sambil cuil2 si kueh and minum anget2 biar gk kedinginan. 
Jam 05:30 kita boarding, ontime, saya suka...saya suka...!!!

Di sebelah saya, ada cewek manis (Ifah), asik ada temen buat ngobrol, maklum penerbangannya lumayan, kita transit di Surabaya setelah 30an menit terbang, ambil penumpang trus terbang lagi. Nyampe di Makassar jam 09:45 waktu setempat. Makassar duluan satu jam dari Jogja. 
Ayah, dan temennya Anjas plus Mami (istrinya temen ayah) udah stand by jemput. Berhubung yg di jemput bukan cuma saya, temen ayah dari Jakarta pesawatnya delayed. Akhirnya kita putusin ke Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin bukan di kota Makassarnya). Kita cari Konro makanan khas Makassar. Ini adalah lunch yg kecepetan, gak papa lah, wong saya juga belum sarapan, walaupun di pesawat dapet Croisant.  Oia, sebenernya maag saya lagi kambuh. Dan begonya saya, saya tetep aja makan si Konro bakar nan lazis itu, alhasil kembung duonggg.... #tepokjidat.
Eits, untungnya persediaan obat maag selalu ada, save by medicine lah... #lebayyyyy

Berhubung hari Jumat, ayah harus Jumatan dulu. Nah, saya, Anjas, mami.... windows shopping  aja dulu. Heheheh, sebenernya mo ke Mall tapi takut nanggung, akhirnya cuma ke toko sepatu, mami lg cari sepatu. Dan gk ada yg cocok, benerkan, cuma windows shopping
Jemput ayah yg selesai Jumatan trus kita balik lagi ke bandara. Di jalan saya minta brenti di masjid buat shalat. 

Jam 15:15 akhirnya pesawat dr Jakartanya nyampe, huhuuuhuhu....padahal acara seminarnya tuh jam tujuh malam di Pare-pare. Perjalanan Makassar - Pare-pare tuh kira2 3,5-4,5 jam, tergantung sopir. 
Nah, Anjas mulai tancap gas, haduh...saya yg kurang tidur, tadinya ngantuk jd melek deh, sereeemmm. Mana jalannya masih banyak perbaikan lagi. Untung pemandangan di kanan - kiri jalan keren. Jadi bisa sedikit menghibur.
Saya terbengong-bengong liat masjid bagus2 di sepanajang jalan. Dan jaraknya gak jauh lo, paling beberapa ratus meter, ada masjid besar. Jadi rasanya aman diperjalanan, bisa singgah untuk shalat kapan pun waktu shalat datang.

Rumah khas Sulsel

Keren laut and pegunungan

Birunya laut

jalanan yg lagi diperbaiki

Masjidnya bagus2 

Masjid nya mirip masjid di Arab

Pegunungannya cakep

Perbaikan jalan lagi



No comments:

Post a Comment